Base Helmet – Kamen rider 1 GOU

ichigo-2016-kuping

tahap pertama, siapkan bentuk dasar helmet terlebih dahulu. dikarenakan dahulu kita sudah pernah membuat helmet kamen rider the first movie, jadi kita pakai bentuk itu untuk bentuk dasar. sehingga tidak perlu membuat dari awal.

photo-1

dan kebetulan di studio ada helmet the first yg nganggur (difoto atas helmet nigo btw)

jadi dengan adanya helmet dasar, kita bisa modif helmet tersebut menjadi kamen rider 1 gou. kalau di lihat bentuk nya tidak banyak perubahan. tapi jangan salah, jika struktur helmet di ubah tentu kita tidak bisa menyepelekan pembuatan nya. karena bisa di bilang tidak gampang, bahkan untuk orang yg sudah biasa sculpting helmet

pertama kita potong2 bentuk yg tidak perlu. disini saya memotong mulut nya. karena memang tidak perlu. dan memangkas kuping nya. (tidak ada foto)

img_0341lalu tutup bagian2 kuping dan lubang mata. karena bentuk nya nanti di ubah.

img_0347

lalu tutup semua bagian sehingga bentuk nya menjadi rata atau bulat. disini saya sedang mencoba menggunakan dempul dua macam, untuk yg kanan saya menggunakan dempul merk isamu yaitu dempul tanpa hardener sedangkan yg kiri( kuning) menggunakan dempul merk sanpolac

setelah itu di amplas hingga lebih rapih.img_0350img_0351img_0352disini mungkin sekitar 2-3 jam saya mencoba mengamplas helmet ini. mungkin akan bisa lebih cepat jika menggunakan orbital sander. dan dari sini untuk dempul isamu seperti nya tidak cocok untuk dipakai untuk mengisi bentuk, karena sifat nya lebih lembut atau cair dan juga lebih lama kering nya. bahkan ketika saya mengamplas ini, bagian dalam nya banyak yg belum kering. sehingga sekarang saya mencoba untuk menjemur helmet terlebih dahulu dengan anggapan agar nanti bisa lebih keras atau nanti saya tiban lagi dengan dempul sanpolac.

dan tahap selanjutnya saya akan menambah bagian belakang dan melebarkan bentuk helmet ini.

tunggu untuk next update 🙂

 

CHeers!

