bentuk siluet selesai. kamen rider 1 gou

Masih dalam tahap membentuk siluet helmet nya. kali ini kita fokus di bagian belakang, karena kamen rider 1 gou tampak nya lebih panjang ke bawah belakangnya. cara paling mudah untuk menambah bentuk adalah menggunakan dempul. tentu nya jika kamu sculpt menggunakan clay beda lagi cara nya. tapi kali ini karena menggunakan helmet yg sudah jadi, dan ingin lebih cepat jadinya saya menggunakan dempul.

img_0353

bisa di lihat sebelumnya saya memotong helmet di bagian belakang secara vertikal. fungsi nya yaitu melebarkan helmet itu. karena bentuk helmet model yg saya buat lebih lebar. untuk memudahkan saya menancapkan kayu agar tidak goyang2 untuk mengganjal agar tetap lebar. setelah itu baru saya isi dengan dempul.

img_0354

penambahan dengan dempul di lakukan bertahap, sama seperti menambahkan clay. bedanya kalau menggunakan dempul proses nya mungkin harus cepat mungkin.

img_0355img_0356img_0357

setelah itu lalu kita amplas semua bentuk. disini setelah amplas terus dempul sampai bentuk yg kita rasa sudah dapat, lalu kita mulai buat detail. disini proses amplas kira2 5 jam, karena tahap ini saya sudah mulai membentuk agar bentuk nya lebih bulat. dan sudah harus ke tahap selanjut nya.

img_0366

tahap paling mudah membuat detail yaitu dengan mencari garis tengah helmet itu. lalu menggunakan benang kita tarik lurus. setelah itu benang itu kita lem agar tidak bergerak2. dan disini kita mulai mengira2 untuk gambar kasar nya, bentuk grid di belakang. baru nanti kita buat bentuk yg lebih kokoh mengunakan kertas. agar bentuk kiri dan kanan bisa sama.

img_0367img_0368

setelah ini saya akan mencoba membuat bentuk kuping dan membentuk bagian belakang terlebih dahulu. baru mulai ke detail yg lain nya.

di tunggu update selanjut nya đŸ™‚

